Property Series : Kombinasikan Bisnis dan Property Anda

>> Wednesday 12 November 2008

Anda ingin segera Pensiun Dini Pensiun Kaya. Silahkan simak tulisan dibawah ini, karena lesson learned ini bisa mempercepat proses pensiun dini anda dalam keadaaan kaya.

Bisnis tanpa property ibarat kura-kura yang sedang berjalan mencapai garis finish dalam suatu perlombaan. Memang kura-kura tersebut tetap berjalan on track sampai ke garis finish, tetapi jalannya lambat sekali. Bisa jadi gak sampai-sampai ke garis finish.

Bisnis tanpa property akan menjadi aktivitas yang penuh resiko. Mengapa demikian..?? Coba Anda bayangkan, bila Anda telah menanamkan sekian banyak uang dalam bisnis Anda dan karena terjadi miss management dalam bisnis Anda dan akhirnya bisnis Anda kolaps. Apa yang terjadi kemudian..?? Bisa diprediksi, bisnis Anda akan mengalami demam dan kemudian perlahan-lahan mati/bangkrut. Pada saat itu coba Anda nilai bisnis Anda. Berapakah nilainya...?? Mungkin sudah mendekati nol, kalau tidak mau dikatakan demikian karena masih ada sisa inventaris perusahaan yang masih ada nilainya. Pada saat seperti ini bisa jadi tidak ada orang yang mau menerima bisnis Anda meskipun Anda tawarkan untuk diberikan secara GRATIS. Sedih ya...!! Demikianlah nasib bisnis bila tidak dikombinasikan dengan satu hal yaitu : PROPERTY.

Kombinasi antara property dan bisnis memberikan efek leverage yang dahsyat kepada kita. Meskipun bisnis kita bangkrut, property yang menaungi bisnis itu ternyata bisa menutupi kerugian bisnis kita, bahkan kita malah bisa tetap untung. Maksudnya...??
Tentu saja, walau bisnis kita bangkrut, yang namanya property di Indonesia tidak pernah mengenal kata harga turun. Coba Anda cek dokumen PBB property Anda dan carilah nilai NJOP nya dalam beberapa tahun terakhir. Naik, naik dan naik khan.... dan berapa persenkah kenaikannya dalam setahun. Antara 5% - 20% malah mungkin lebih dari itu. Belum lagi kalau ditinjau harga pasar nya yang sangat bisa dipengaruhi faktor emosional sehingga kenaikan harga property bisa "out of imagination".

Property kita bisa menjadi sumber modal tanpa batas bagi kita dan memudahkan akses kita kepada sumber-sumber keuangan. Caranya bagaimana. Nah, ini yang perlu dipelajari detail teknis HOW TO nya sehingga kita bisa mengambil manfaat dari property yang kita miliki secara maksimal. Itu sebabnya tidak ada saat yang tidak tepat untuk ambil property. Setiap saat adalah saat yang terbaik dalam aksi investasi di property, asal Anda tahu caranya agar tidak terjeblos ke dalam hutang yang tidak termanage. Yang paling penting adalah : Cash Flow Tetap Positif berapapun besarnya suku bunga KPR yang saat ini berlaku. Dan pastikan bukan Anda yang membayar cicilannya.

Jadi jangan sibukkan diri Anda dengan usaha saja, lakukan aktivitas usaha yang berkaitan dengan penciptaan asset. Sekarang adalah saat yang TEPAT ambil property...!!

0 comments:

Perjalanan Kehidupan

Mastermind TDA Jakarta Selatan

Pertemuan berikut di Mastermind TDA Jaksel akan diadakan pada tanggal 17 Desember 2008. Tempat pertemuan di Yayasan Agribisnis, Jl. Kalibaata Timur (Tempat P Asep)

  © Blogger template Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP