Tanggal 31 Desember 2008, Saya Menjadi Full TDA

>> Monday, 29 December 2008

Alhamdulillah, per tanggal 31 Desember 2008 kemarin adalah hari terakhir saya sebagai seorang profesional bayaran dengan meninggalkan segala bentuk kenyamanan di perusahaan asing tempat saya bekerja. Bisa dibilang untuk urusan operasional rumah sehari-hari sebenarnya saya sudah tidak terlalu banyak berfikir karena hampir semua dicover oleh kantor tempat saya bekerja.
Namun toh akhirnya saya harus memilih, dan pilihan jatuh pada menjalani hidup sebagai TDA dengan segala konsekwensinya. Insya Allah,.... Allah akan selalau bersama saya. Di balik setiap kelapangan pasti ada kesempitan dan di balik setiap kesempitan pasti ada kelapangan....
Sebenarnya, berhentinya dari pekerjaan, bukan dikarenakan paradigma bahwa untuk menjadi pengusaha sukses kita harus keluar dulu dari pekerjaan, tetapi memang karena sudah tidak punya alasan lagi untuk tetap bekerja di perusahaan tempat kita bekerja karena apa yang didapatkan secara finansial dari perusahaan tempat kita bekerja saat ini jauh lebih kecil dibandingkan dengan pendapatan dari bisnis. Artinya, inilah AKIBAT dari kegiatan kita sebagai entrepeneur dan sebagai investor, yaitu RESIGN.
Kalau dipikir2, ada beberapa Tips & Trik yang bisa saya share apabila Anda ingin Pensiun Dini, yaitu :
1. Kombinasikan mindset entrepreneur & investor sekaligus

2. Kombinasikan bisnis Anda dengan property. Kalau Anda hanya punya bisnis, percepatan untuk menjadi full TDA relatif butuh waktu yang agak lama. Tetapi kalau Anda mengkombinasikan bisnis Anda dengan property maka daya ungkitnya sangat dahsyat. Pensiun dini yang Anda idam-idamkan hanya tinggal menunggu bulan-bulan saja, tidak perlu sampai tahunan

3. Kalau belum punya usaha, segera buat usaha Anda sendiri atau ambil franchise/lisensi yang bagus

4. Manfaatkan semaksimal mungkin kondisi Anda sebagai TDB untuk mempersiapkan kehidupan Anda sebagai TDA. Karena TDB adalah solusi kehidupan jangka pendek, sedangkan TDA adalah solusi kehidupan jangka panjang. Tentu saja lebih baik kita mengkonsentrasikan diri pada solusi kehidupan jangka panjang, karena bila solusi kehidupan jangka panjang sudah kita dapatkan, solusi kehidupan jangka pendek akan teratasi dengan sendirinya, otomatis.

5. Jangan lupa investasi di sektor keuangan agar kita juga bisa mendapatkan source of income dari sektor ini.

6. Segera belajar internet marketing kalau mau mengalami : masuk ATM, ambil uangnya. .... eh saldonya malah bertambah...!!

7. Segera ACTION.... jangan kebanyakan berfikir.... :)

Selamat tahun baru, semoga semakin banyak member TDA yang bisa menikmati Pensiun Dini dalam keadaan Kaya dan Bahagia. Amiin....

2 comments:

Andi Sasongko 3 January 2009 at 17:03  

Alhamdulillah Boss, semoga tambah sukses dalam pencapaian selanjutnya..., btw doa'in kita donk boss biar bisa cepetan ikutan Hijrah juga.

Salam sukses.
Andi.S
www.JakartaCatering.com

Sonny B Sofjan 4 January 2009 at 21:32  

He3x... kalau buat bozz Andi mah tinggal masalah mau ninggalin kantor apa enggak....wong udah gak ada alasan kuat lagi untuk ngantor...katering udah mantep ordernya

Perjalanan Kehidupan

Mastermind TDA Jakarta Selatan

Pertemuan berikut di Mastermind TDA Jaksel akan diadakan pada tanggal 17 Desember 2008. Tempat pertemuan di Yayasan Agribisnis, Jl. Kalibaata Timur (Tempat P Asep)

  © Blogger template Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP